Lidah Tinta

Ikon

Saatnya tinta bersuara lebih lantang dari suara senjata

PEMIMPIN

Haba-haba>>>Herman RNdscn9796.jpg

Apa Teulah terbahak-bahak pada malam itu. Pasalnya, dia bersama istri malam itu ke Anjong Mon Mata untuk menyaksikan adegan yang dimainkan pejabat Republik Mimpi.

Tidak hanya Apa Teulah dan istrinya, semua orang di dalam gedung itu juga tertawa. Namun, Apa Teulah tiba-tiba memasang muka masam ketika gubernur Irwandi berbicara.

Gubernur ketika itu meminta kepada pejabat Republik Mimpi untuk menyampaikan kepada Presiden agar dapat menyelesaikan masalah Aceh secepatnya, terutama terhadap janji pemerintah pusat mengenai status wilayah Aceh.

Nyan ban Gubernur, ka jimeulakee lom (Gubernur sudah meminta lagi). Meminta sama orang-orang bermimpi pula. Kan sama saja dengan kita ikut bermimpi,” ujar Apa Teulah di samping istrinya.

“Ya, Cutbang, masalahnya Aceh ini masih dalam bingkai NKRI. Jadi, wajarlah meminta kepada Jakarta,” sahut Maimunah.

“Iya, itu aku tahu hai Cutdek. Tapi sebagai pemimpin dia harus berusaha lebih gagah, bukan meminta kepada yang bermimpi. Pemimpin itu panutan rakyat. Jangan kasih lihat kelemahan kepada rakyat.”

Maimunah hanya diam. Dia kembali larut dalam parodi yang dibawakan grup Republik Mimpi.

“Ibaratnya Munah, Endatu kita pernah bilang, leumoh tanoh kebeue meukubang, leumoh geudubang digob panglima. Leumoh naggroe sabe dalam prang, leumoh parang beusoe than meulila (lemah tanah kerbau berkubang, lemah pasukan orang akan jadi panglima, lemah kampong selalu dalam perang, lemah parang besi tidak meulila),” lanjut Apa Teulah.

Iklan

Filed under: Haba-haba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

TABIK

Pembaca yang budiman, tidak dilarang mengutip tulisan dari web blog ini, baik seluruh maupun sebagian. Harapan kami, jangan lupakan sumbernya. Senang kami jika ada komentar ditinggalkan, apa pun bentuknya. Diskusi lebih lanjut dilayani di pelangijantan@gmail.com Terima kasih.

PO TULEH

TWITTER SAYA

  • @tirtadaroy_bna yang baik, kenapa setiap Sabtu-Minggu air di sepanjang Jl. Prof. Ali Hasjmy mati total? Apakah ada batasan kubik pemakaian? 2 weeks ago

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 2.388 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: