Lidah Tinta

Ikon

Saatnya tinta bersuara lebih lantang dari suara senjata

>>DEMO

Demo mahasiswaHaba-haba Herman RN

Setelah sekian lama tidak mendengar ada demonstrasi, akhirnya dua hari lalu Apa Teulah kembali dikejutkan dengan aksi beramai-ramai tersebut. “Kantor BRR kembali didemo,” demikian ihwal berita itu didengar Apa Teulah dari sejawatnya, Apa Ta’ak.
“Ya, aku ada baca di salah satu koran lokal kemarin kalau BRR kembali didemo, tapi aku tak sempat baca sampai habis. Apa ke tahu penyebabnya, Ta’ak? Ini kan bulan puasa, masa main demo segala. Pasti ada yang tidak beres.” ujar Apa Teulah.
Apa Ta’ak yang saat itu sedang menemani Apa Teulah mencari penganan buka puasa tak sempat menunjukkan koran kepada Apa Telah. Makanya, dia terpaksa menjawab, padahal ingin sekali Apa Ta’ak berkata, baca sendiri korannya sampai habis, Ampon.
“Hei… Ta’ak, kok diam saja ke?” colek Apa Teulah.
“Iya ya…aku jawab yang demo itu katanya mahasiswa. Penyebabnya, statemen Pak Kuntoro yang mengatakan Syariat Islam menghambat rehab-rekon di Aceh,” sahut Apa Ta’ak.
“Oo.. jadi Pak Kun bilang kalau syariat Islam menghambat pembangunan? Ya iyalah marah orang-orang Aceh. Itu artinya pelecehan terhadap Islam.”
“Tapi, Ampon, kata Pak Kun, dia tidak bilang begitu. Dia datang ke kantor berita harian nasional itu hanya untuk silaturrahmi. Katanya dia memang ada mengeluarkan pendapat, tapi salah tangkap oleh media yang memuat,” jelas Apa Ta’ak.
“Nyankeu, Ta’ak, bèk tajeuruet bulôh beukah, teusie jaroe jitubiet darah.
Kalau sudah begini, pakai alasan silaturrahmi? Makanya, Ta’ak, Indatu kita sudah bilang, sabab babah bulee basah, sabab lidah badan binasa. Hati-hati kalau mau keluarkan suara,” pukas Apa Teulah.
“Makanya, Ampon, aku diam saja waktu Ampon tanya masalah demo tadi. Aku takut salah bicara. Kalau ada koran sama aku, kusuruh saja Ampon baca sendiri,” balas Apa Ta’ak sambil senyum simpul.

Iklan

Filed under: Haba-haba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

TABIK

Pembaca yang budiman, tidak dilarang mengutip tulisan dari web blog ini, baik seluruh maupun sebagian. Harapan kami, jangan lupakan sumbernya. Senang kami jika ada komentar ditinggalkan, apa pun bentuknya. Diskusi lebih lanjut dilayani di pelangijantan@gmail.com Terima kasih.

PO TULEH

TWITTER SAYA

  • @tirtadaroy_bna yang baik, kenapa setiap Sabtu-Minggu air di sepanjang Jl. Prof. Ali Hasjmy mati total? Apakah ada batasan kubik pemakaian? 2 weeks ago

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 2.388 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: