Lidah Tinta

Ikon

Saatnya tinta bersuara lebih lantang dari suara senjata

Ayah Tiri Cabuli Anak Tirinya yang Masih Tujuh Tahun

Pencabulan anak di bawah umur kembali terjadi di Aceh Utara. Zia, 40, warga Desa Ude, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, ditangkap petugas dari Mapolsek setempat karena ketahuan mencabuli anak tirinya yang masih berusia tujuh tahun. Perbuatan ini dilakukan secara berulang kali. Kini, si kecil Indah (sebut saja begitu), dalam kondisi trauma berat.
Kapolres Aceh Utara, AKBP Yosi Muhammartha, melalui Kasat Reskrim, Ipda Samsuddin, kepada Harian Aceh , Jumat (27/6) mengatakan Indah bersama ibunya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Matangkuli, Kamis (26/6) pukul 10.00 WIB. Pihak Mapolsek langsung membekuk Zia.
Setelah Indah menceritakan kejadian yang menimpa pada dirinya, hati sang ibu sangat hancur bagai tercabik-cabik. “Dia dicabuli berkali-kali,” kata sang ibu pilu. “Saya tidak menyangka dengan apa yang dilakukan suami saya terhadap anak saya, begitu tega merusak masa depan anaknya.”
Menurut Indah, pencabulan terhadap dirinya pertama kali terjadi pada awal Mei 2008 di kamar tidurnya. Pada saat itu ia sedang tidur siang karena lelah pulang dari sekolah.
Perbuatan biadab ini dilakukan berulangkali sampai 26 Juni 2008. Karena sudah tidak tahan lagi, Indah akhirnya menceritakan semua kejadian yang dialami kepada ibundanya.
Zia ditangkap beserta barang bukti berupa pakaian dan kelambu milik korban ke Polres Aceh Utara, guna penyelidikan lebih lanjut. Hasil visum menbuktikan korban telah mengalami pelecehan seksual. Akibat perbuatan bejatnya, tersangka dikenakan pasal 81 ayat 1 jo pasal 82 UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan pasal 287 jo 290 KUHP tentang tindak pidana kesopanan, dengan hukuman penjara minimal 15 tahun penjara.(HA)

Iklan

Filed under: Kabar,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

TABIK

Pembaca yang budiman, tidak dilarang mengutip tulisan dari web blog ini, baik seluruh maupun sebagian. Harapan kami, jangan lupakan sumbernya. Senang kami jika ada komentar ditinggalkan, apa pun bentuknya. Diskusi lebih lanjut dilayani di pelangijantan@gmail.com Terima kasih.

PO TULEH

TWITTER SAYA

  • @tirtadaroy_bna yang baik, kenapa setiap Sabtu-Minggu air di sepanjang Jl. Prof. Ali Hasjmy mati total? Apakah ada batasan kubik pemakaian? 2 weeks ago

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 2.388 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: