FKIP Unsyiah Siap Selenggarakan Ujian Sarjana Mengajar Daerah Terpencil

BANDA ACEH-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala sudah siap menyelenggarakan ujian bagi peserta Sarjana Mengajar untuk daerah Terdepan, Terluar, Tertinggal (SM-3T). Ujian yang akan dilaksanakan secara online itu akan berlangsung 1-4 Agustus 2012.

“Jadwal ujian ini serentak secara nasional. Untuk Aceh, diselenggarakan pada gedung FKIP Unsyiah,” kata Jailani, dosen FKIP Unsyiah yang bertanggung sebagai ketua panitia penyelenggara lokal.

Kesiapan FKIP dalam melaksanakan ujian tersebut terlihat sejak hari ini, Selasa, 31 Juli 2012. Beberapa panitia dan pengawas ruang sudah berkumpul pada sebuah ruang di gedung FKIP Unsyiah. Mereka membicarakan tatalaksana ujian yang akan dimulai besok.

Mukhlis Hidayat, panitia lainnya, menyebutkan FKIP Unsyiah sudah menyediakan 140 buah laptop yang dibagikan 20 laptop setia ruang. “Laptop-laptop ini siap pakai. Peserta tinggal masukkan user name dan password dia, krena ujiannya dilaksanakan secara online,” ujarnya.

Soal jaringan internet, Mukhlis menjelaskan sudah berkoordinasi dengan pihak IT FKIP Unsyiah. Pihak IT, kata dia, selama empat hari pelaksanaan ujian SM-3T akan mematikan jaringan free di sekitar gedung FKIP dan memplotkan jaringan untuk para peserta ujian. Hadir dalam rapat kesiapan itu Dekan FKIP, Prof. Dr. Yusuf Azsi, M.Pd., dan Dekan I, Drs. Salari R, M.Pd.[] Herman

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s