Unsyiah Buka Tes Guru Mengajar Daerah Tertinggal Gelombang Dua

HRN | ATJEHPOST, 10 Agustus 2012

BANDA ACEH-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala kembali membuka peluang bagi para sarjana pendidikan untuk menjadi tenaga pengajar dalam program Sarjana Mengajar daerah Terluar, Terdepan, dan Tertinggal (SM-3T).

Tes gelombang kedua ini sesuai surat edaran dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) kepada Rektor LPTK Penyelenggara Program SM3T nomor 2490/E4.1/2012 tentang Perekrutan Peserta Program SM3T Tahap II. Persyaratan yang harus dipenuhi peserta antara lain WNI yang dibuktikan dengan KTP yang masih berlaku.

Syarat lainnya, berusia maksimum 28 tahun per 31 Desember 2012, lulusan program studi kependidikan S-1 empat tahun terakhir (2009, 2010, 2011, 2012) dari program studi terakreditasi sesuai dengan mata pelajaran dan/atau bidang keahlian yang dibutuhkan, dibuktikan dengan fotokopi ijazah yang telah disahkan atau Surat Keterangan Lulus (SKL) bagi lulusan tahun 2012.

Minimum IPK yang diminta adalah 3.0, dibuktikan dengan fotokopi transkrip nilai yang telah disahkan. Peserta juga harus memiliki surat bebas narkotika, psikotropika, dan zat adiktif (napza) yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN) dari pejabat berwenang. Peserta juga harus mendapatkan ijin dari orangtua/wali dan belum menikah seerta bersedia tidak menikah selama mengikuti Program SM-3T dan PPG.

Seperti pada tahap I yang tesnya sudah diselenggarakan pada 1-4 Agustus lalu, pendaftaran kali ini juga dilakukan secara online. Jadwal pendaftaran online tahap II dilaksanakan mulai tanggal 11 s.d. 26 Agustus 2012. “Peserta yang belum lolos tahap pertama kemarin masih boleh mendaftar kembali di tahan kedua ini,” ujar Mukhlis Hidayat, staf IT FKIP Unsyiah yang juga selaku panitia lokal.

Mukhlis menyebutkan, hal-hal yang belum jelas boleh ditanyakan langsung pada dirinya melalui email mukhlishidayat@fkip.unsyiah.ac.id atau kepada Samingan dengan alat email samingan@fkip.unsyiah.ac.id. “Informasi juga dapat diperoleh dengan bergabung dengan grup facebook SM3T 2012 Universitas Syiah Kuala,” ujarnya.[]

Program studi yang dibuka dalam gelombang II sebanyak 16 prodi
1. Pendidikan Guru Sekolah Dasar
2. Pendidikan Kewarganegaraan
3. Pendidikan Bahasa Indonesia
4. Pendidikan Bahasa Inggris
5. Pendidikan Matematika
6. Pendidikan Fisika
7. Pendidikan Kimia
8. Pendidikan Biologi
9. Pendidikan Ekonomi
10. Pendidikan Jasmani
11. Pendidikan IPA
12. Pendidikan IPS
13. Pendidikan Sejarah
14. Pendidikan Geografi
15. Pendidikan Seni
16. Bimbingan Konseling

Iklan

Satu respons untuk “Unsyiah Buka Tes Guru Mengajar Daerah Tertinggal Gelombang Dua

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s