Lidah Tinta

Ikon

Saatnya tinta bersuara lebih lantang dari suara senjata

Menjala Ikan di Krueng Lamnyoeng Menjelang Jumat

BANDA ACEH-Dari corong pengeras suara masjid-masjid, gema wahyu ilahi sudah sampai pada tangga lagu Nahwan. Artinya, dua lagu lagi akan tiba padaBayati penutup. Mestinya, laki-laki muslim sudah bersiap menuju rumah Allah untuk melaksanakan ibadah Jumat.

Hari ini, Jumat, 24 Agustus 2012, beberapa lelaki dewasa dan perempuan masih terlihat di sekitar jembatan Lamnyoeng, Darussalam, Banda Aceh. Belasan berdiri di pagar jembatan tersebut sembari melihat ke bawah, ke arah air mengalir.

Di bawah, tidak sedikit pula lelaki dewasa. Sebagiannya sedang melemparkan jala ikan ke sungai Lamnyoeng itu. Beberapa tampak sedang memilih ikan yang tersangkut di jala. Terdapat pula sejumlah anak di bawah umur dan perempuan dewasa sedang membantu memilih ikan-ikan tersebut.

Menurut seorang pengguna jalan yang sedang mengamati fenomena tersebut dari atas jembatan Lamnyoeng, di bawah banyak ikan sebesar jempol kaki orang dewasa sedang bermain-main di pinggiran bendungan jembatan tersebut. Wartawan The Atjeh Post yang hendak menuju masjid juga sempat melihat hal tersebut.

Beginilah suasana yang sempat terekam sekilas di jembatan Lamnyoeng, sebelum suara pengurus masjid mengumumkan jumlah tabungan amal dan khatib yang memimpin khutbah hari ini.[] | Herman RN

Filed under: Feature

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

TABIK

Pembaca yang budiman, tidak dilarang mengutip tulisan dari web blog ini, baik seluruh maupun sebagian. Harapan kami, jangan lupakan sumbernya. Senang kami jika ada komentar ditinggalkan, apa pun bentuknya. Diskusi lebih lanjut dilayani di pelangijantan@gmail.com Terima kasih.

PO TULEH

TWITTER SAYA

  • @tirtadaroy_bna mohon kejelasan, suplay air di tempat kami sudah lebih seminggu macet. Di tempat orang lain lancar saja. Bagaimana ini? 1 week ago

LIKE FACEBOOK HRN

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 2.294 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: