Lidah Tinta

Ikon

Saatnya tinta bersuara lebih lantang dari suara senjata

Jokowi, Sempat Kerja dan Tinggal di Aceh

Herman RN

HAMPIR di seluruh Indonesia dipastikan ‘mabuk’ Jokowi. Sebelum memenangi Pilkada Gubernur DKI Jakarta, nama Jokowi sudah akrab di telinga rakyat Indonesia.

Kendati ia maju untuk Jakarta, nyaris di segala pelosok Indonesia mengenal dan menyebut nama Jokowi dalam beberapa bulan terakhir. Lantas, bagaimana dengan di Aceh, negeri paling ujung Sumatera?

Agaknya rakyat Aceh tidak mau ketinggalan pula dengan kemenangan Jokowi. Pesan berantai baik SMS maupun BBM tentang Jokowi terus bergulir selama beberapa hari ini. Sejumlah status jejaring sosial anak Aceh pun ada yang menukil Jokowi.

Jokowi memang pernah bekerja di Aceh. Menurut pamanya, Miyono, Jowoki pernah bekerja di salah satu pabrik kertas di Aceh. “Keluarga kami semuanya pekerja keras. Jokowi pernah kerja pada pabrik kertas di Aceh selama dua tahun,” ujar Miyono.

Jokowi mendapat tawaran kerja di PT Kertas Kraft Aceh (KKA) begitu ia tamat kuliah, tahun 1985. Ia bahkan sempat membawa serta istrinya, Iriana, menetap sementara waktu di Aceh. Namun, saat Iriana hamil, Jokowi memutuskan pulang kembali ke Solo.

Dua tahun Jokowi di Aceh. Ia kembali ke Solo dan bergabung dengan perusahaan meubel milik keluarganya. Dua tahun kemudian, mantan Walikota Solo ini membuka usaha mandiri atas bimbingan neneknya. Kerja keras pula yang membuat ia sukses jadi walikota dan kini menduduki posisi nomor satu di DKI Jakarta.[]

Filed under: Feature

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

TABIK

Pembaca yang budiman, tidak dilarang mengutip tulisan dari web blog ini, baik seluruh maupun sebagian. Harapan kami, jangan lupakan sumbernya. Senang kami jika ada komentar ditinggalkan, apa pun bentuknya. Diskusi lebih lanjut dilayani di pelangijantan@gmail.com Terima kasih.

PO TULEH

TWITTER SAYA

  • @tirtadaroy_bna mohon kejelasan, suplay air di tempat kami sudah lebih seminggu macet. Di tempat orang lain lancar saja. Bagaimana ini? 1 week ago

LIKE FACEBOOK HRN

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 2.294 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: