Lidah Tinta

Ikon

Saatnya tinta bersuara lebih lantang dari suara senjata

Kudeta Militer Thailand, Sekolah Diliburkan

thailanTHAILAND-Sehari setelah mengkudeta pemerintah, pihak militer Thailand langsung meliburkan aktivitas belajar-mengajar semua sekolah di seluruh Thailand. Cuti akademik juga diperintahkan hingga ke tingkat peguruan tinggi.

Seperti diketahui, pihak militer Thailand, melalui Jenderal Angkatan Darat, Prayuth Chan-Ocha, menyatakan seluruh Thailand berstatus darurat militer sejak Selasa, 20 Mei 2014. Dua hari kemudian, pihak militer Thailand langsung mengambil alih pemerintahan Thailand.

Hal itu dilakukan Prayuth setelah mencoba mempertemukan sejumlah pimpinan pihak bertikai. Namun, dua hari pertemuan, tidak diperoleh jalan keluar. Sebab itulah, militer mengambil alih fungsi pemerintahan Thailand. Mantan Perdana Menteri Thailand, Yingluck Sinawatra pun diamankan oleh pihak militer.

Selain itu, para pimpinan demonstran, baik yang pro maupun kontra pemerintah juga dicekal militer. Militer Thailand benar-benar ingin men-shut down Bangkok untuk bisa me-restart Thailand. Untuk itulah, Prayuth menyatakan dirinya sebagai perdana menteri sementara.

Siaran TV tutup

ThaiDua jam setelah diumumkan bahwa militer mengambil alih fungsi pemerintahan Thailand, seluruh channel telivisi di Negeri Gajah Putih itu pun tutup siaran.

“Di rumah saya pakai parabola, tapi tetap tak dapat siaran Thailand satu pun. Apalagi, teve kabel, sudah pasti tutup siaran juga. Kalau kudeta militer di Thailand memang seperti ini,” ujar Ares, warga Thailand Selatan.

Keesokan harinya (hari ini), seluruh aktivitas belajar-mengajar langsung diliburkan. Sejauh ini, belum diketahui libur akan berlanjut sampai berapa lama. Rencana awal, libur akan dilakukan tiga hari terlebih dahulu dan akan ditinjau kembali.[Herman RN]

Iklan

Filed under: Kabar,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

TABIK

Pembaca yang budiman, tidak dilarang mengutip tulisan dari web blog ini, baik seluruh maupun sebagian. Harapan kami, jangan lupakan sumbernya. Senang kami jika ada komentar ditinggalkan, apa pun bentuknya. Diskusi lebih lanjut dilayani di pelangijantan@gmail.com Terima kasih.

PO TULEH

TWITTER SAYA

  • @tirtadaroy_bna yang baik, kenapa setiap Sabtu-Minggu air di sepanjang Jl. Prof. Ali Hasjmy mati total? Apakah ada batasan kubik pemakaian? 1 week ago

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 2.388 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: