Lidah Tinta

Ikon

Saatnya tinta bersuara lebih lantang dari suara senjata

SAS Serahkan Bantuan Kitab pada Dayah Darussalam

bantuan kitab sasBanda Aceh–Grup media sosial WhatsApp Silaturrahmi Aceh Selatan (SAS) menyerahkan bantuan kitab-kitab agama untuk Dayah Darussalam Labuhanhaji yang terbakar beberapa waktu lalu. Bantuan tersebut diantar langsung ke dayah pada Sabtu (13/07/2016).

Menurut Geuchik SAS, Hardianto Zainal, kitab-kitab yang diserahkan untuk dayah tersebut dibeli dari dana yang dikumpulkan hasil sumbangan iklas anggota grup SAS. Adapun inisiatif mengumpulkan dana tersebut, kata dia, dilakukan sesuai kesepakatan anggota.

“Dana yang terkumpul Rp5.700 ribu. Dana ini kami kumpulkan dari sumbangan kawan-kawan SAS yang disalurkan langsung melalui rekening geuchik SAS. Rekening donasi kami buka kurang lebih 5 hari. Dari dana inilah kami sepakat membeli kitab-kitab yang dibutuhkan oleh santri Dayah Darussalam,” ujarnya.

Kitab-kitab itu dibeli langsung oleh tuha peut grup SAS, Afrizal Tjoetra, ditemani Ketua Pemuda Aceh Selatan (PAS) Mulizar, dan beberapa anggota SAS lainnya. Kata Afrizal, mereka berhasil membeli 28 set kitab dari dua jenis yang diharapkan.

“Kitab-kitab ini diserahkan langsung anggota SAS yang berada di Labuhan Haji di bawah koordinasi Rustam Efendi,” ucap Ketua Komisi Informasi Aceh (KIA) itu.

Rustam Efendi yang mengantar langsung bantuan kitab tersebut meyebutkan, pihak dayah merasa bersyukur dan sangat berterima kasih. Rombongan SAS disambut langsung oleh Tgk. Hidayat Muhibbudin Waly yang akrab disapa Abi Dayat.

“Kami disambut Abi Dayat. Kata beliau, kitab adalah bantuan yang sangat tinggi nilainya bagi dayah. Beliau mengucapkan terima kasih tak terhingga atas bantuan ini,” ujar Rustam yang menyerahkan bantuan tersebut didampingi anggota SAS lainnya, Teuku Yudi Fajri dan Masrijal. Masrijal adalah Camat Labuhanhaji Barat.

Abi Dayat yang dikonfirmasi melalui Rustam, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada kawan-kawan SAS. “Bantuan ini betul-betul sangat diperlukan oleh santri. Santri dayah ini memang sangat membutuhkan bantuan kitab. Apalagi yang kelas lima ke atas, rata-rata rangkang mereka habis, baju dan semuanya habis,” tutur Abi Dayat.

Selain bantuan dari grup SAS, Abi Dayat menyebutkan, sampai hari ini pihaknya sudah menerima bantuan dana dari berbagai pihak, baik perorangan maupun lembaga atau instansi. “Alhamdulillah bantuan berupa uang tunai sudah kita trima mencapai Rp300 juta lebih. Rencananya kita akan memulai pembangunan rangkang asrama yg terbakar,” kata Abi Dayat yang merupakan Sekretaris Pengurus Dayah Darussalam.[]

Filed under: Kabar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

TABIK

Pembaca yang budiman, tidak dilarang mengutip tulisan dari web blog ini, baik seluruh maupun sebagian. Harapan kami, jangan lupakan sumbernya. Senang kami jika ada komentar ditinggalkan, apa pun bentuknya. Diskusi lebih lanjut dilayani di pelangijantan@gmail.com Terima kasih.

PO TULEH

TWITTER SAYA

  • @tirtadaroy_bna mohon kejelasan, suplay air di tempat kami sudah lebih seminggu macet. Di tempat orang lain lancar saja. Bagaimana ini? 1 week ago

LIKE FACEBOOK HRN

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Bergabunglah dengan 2.294 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: